Home

Escape from Huang Shi

July 9, 2008

Semalam aku dan mas idho nyempetin nonton film ini di Senci.  Manfaatin tiket gratisan lanjutan yang akhir Juni kemaren, yg terakhir ada di dompetku, setelah minggu sebelumnya make voucher gratisan untuk beli jas 😛

Awalnya sih sempet agak males, kirain isinya bakal serem (a.k.a sadis tipikal film perang gitu).  Awal2nya si emang serem.. Mana ada adegan pembantaian rakyat pula! Aku sebenernya paling ngga suka perkelahian, pertarungan, apalagi perang.  Tapi film ini berhasil membuat aku bertahan untuk gak tidur 😉

Kalo soal jalan cerita sama akting para pemainnya sih udah banyak yang bahas, tapi tetep aja aku pengen komentar hehehehe…

Aku salut banget sama perjuangannya George Hogg ini yang mampu handling 60 orang anak yatim piatu korban perang, dengan segala kenakalan, trauma, dan permasalahan psikologis dan fisik juga. Tapi herannya, kok semuanya anak cowok ya? Anak cewek korban perang ada yang ngerawat nggak ya?

Trus aku jadi bisa mengerti kenapa Nagasaki dan Hiroshima sampai dibom sama sekutu, dan banyak warga sipil yg tewas.  Dari beberapa film yg aku tonton dan beberapa artikel juga, Jepang juga sadis di invasi2 awalnya.  Udah ngga keitung banyaknya warga sipil yang dibantai sama mereka. Bom itulah hasil yg dituai oleh Jepang dari perbuatannya.

Another cliche words I found in this movie : don’t judge a book by it’s cover.  Si tokoh ceweknya, Lee Pearson, tampaknya seperti orang yg nggak punya masalah dan selalu helpful.  Tapi ternyata dia menyembunyikan masalahnya dengan morfin! Ya ampuuunnn… cantik dan tampak tegar tapi ternyata jiwanya labil banget..

Truusss.. aku kok ngga pernah bosen ngeliat Michelle Yeoh ya? Cantik terus walau umur bertambah, terus menurutku cantiknya nggak ngebosenin

Leave a Reply

