Home

Seberapa Banyak Sih Jumlah Kendaraan Bermotor di Jakarta?

September 8, 2008

Pagi ini AstRiDhO lihat satu mobil baru.  Biasa aja sih, lupa mereknya, yang pasti minibus silver keluaran September 2008.  Bener-bener baru kan? Tapi yang bikin kita berdua terhenyak : plat nomor mobil itu B xxxx BFA.  Aku gak salah ketik loh!! Iya bener, memang bukan hal yang aneh kalo huruf belakangnya 3 digit, plat nomor motor sudah begitu sejak beberapa tahun yang lalu.  Tapi ini mobil!! Aku perhatiin, mobil keluaran Agustus 2008 masih berplat nomor dengan 2 digit huruf di akhir nomor.

Buat aku, ini bukti nyata bahwa pertumbuhan jumlah kendaraan bermotor sudah luar biasa.  Sayangnya aku masih belum nemu data statistik pertumbuhan kendaraan.  Efek yang paling terasa : macet dan kelakuan pengendara yang semakin menguras emosi. Efek samping lainnya tentu lebih banyak terutama lingkungan : alam maupun sosial.  Bikin aku merasa pengen sesegera mungkin pindah dari Jakarta! Pengen tinggal di tempat yang tidak terlalu ramai tapi nggak sepi juga, tempat yang udaranya masih seger, nggak stressfull.  Ada lowongan untuk AstRiDhO di tempat kaya gitu?? :p

Leave a Reply

