Home

Nasi Goreng di Jalan Pete

October 29, 2008

Malam ini seperti biasa aku pulang dengan jalur ini : Gatot Subroto – Sudirman – Blok M Plaza – Panglima Polim – Petogogan – Radio Dalem – Pondok Indah – Haji Muhi – Tol Veteran – Bintaro. Berhubung pulang lebih malam dari biasanya, jadilah aku melihat tukang mie tektek yang emang biasa mangkal di Jl Pete (Petogogan) mulai jam 8an. Biasanya dia selalu rame pembeli, walopun agak mahal untuk ukuan mie tektek, Rp 9ribu/porsi, tapi worth karna emang enak. Bumbunya tuh ngelotok banget, karna si Bapak itu masaknya masih pake areng! Iya siy, lama masaknya, tapi beneran worth it. Dan hari gini, yang masaknya masih pake kompor areng tuh bisa diitung pake jari..

Dia masak pake areng bukan karna harga minyak tanah/elpiji mahal loh!! Dari jaman taun 75an (aku aja blum lahir!!), dia udah jualan mie tektek. Dari dulu nggak pernah berubah, cuma gerobaknya aja jadi agak lebih bagusan. Menurut Bapak itu, dulu semua penjual masak pake kompor areng. Slow food is good!! Tapi karna kurang praktis, jadi penjual generasi lebih muda maunya pake kompor minyak – sekarang elpiji. Banyak temen2nya yang udah meninggal, makanya udah jarang ditemuin penjual mie tektek yang masaknya pake areng.

Sebelum mangkal disitu, sejak sore dya udah jualan di rumahnya, kalo gak salah Jl Pete VI. Kalo di rumahnya nggak begitu rame, jam setengah 8-an dya udah mangkal di Jl Pete, tapi kalo rumahnya lagi rame bisa2 jam setengah 10 baru mangkal. Worth to try! Dan yang paling penting, tanpa MSG juga udah enak 🙂

Advertisements

One Response to “Nasi Goreng di Jalan Pete”


  1. […] 1, 2009 Di postingan yang ini AstRiDhO udah bahas tentang nasi goreng enak, yang dimasaknya masih pake areng.  Udah beberapa […]


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: