Home

Sayur Asem H. Masa

November 9, 2008

Sebelumnya Astridho pernah dikasih tau kalo di Bintaro ada yg jual sayur asem enak, tapi kita nggak pernah tau tempatnya. Sampai pernah suatu hari kita lagi males bawa mobil, dan ke kantor naik taksi yang kebetulan orang betawi yang tinggal disekitaran Bintaro juga. Ternyata dia tau tempatnya, dan ngasih ancer2nya.

Karna Mas Idho penggemar berat sayur asem, akhirnya kita niyat banget nyari.  Tempatnya itu di Jl Desa Pondok Jaya. Kalau dari McD Bintaro sektor9, ke arah Carrefour trus belok kiri di Orlens car wash. Lurus aja ikutin jalan, sekitar 2km lagi. Nanti di sebelah kiri jalan ada rumah yg rameee banget, disitulah tempatnya. Saking ramenya, tanah kosong di seberangnya (pesantren klo ga salah) sampe dijadiin tempat parkir. Pokoknya agak nggak nyangka deh di kampung yg jalannya nggak lebar ada kantin yang laris manis.

Sayur asemnya itu bening dan seger banget. Kacang tanahnya direbus sama kulit2nya. Jagung, kacang panjang, melinjo dan sayur lainnya juga seger banget. Pas makan, aku ngerasa ada yg “lain”. Setelah selesai, aku baru tau ternyata salah satu bumbunya itu jengkol!! Untungnya semua bumbu dan sayurannya dipotong besar2, jadi bisa aku sisihin dengan gampang termasuk si Jengki yg rasanya agak mengganggu itu walopun overall : enak banget 🙂

Lauk yang juga enak dan jadi andalan : pesmol ikan. Aku pilih pesmol bandeng, dan bumbunya emang enak – nggak pelit. Selain itu aku juga makan ayam goreng. Tampaknya biasa aja, tapi ternyata spicy banget.. Kapan2 mau ke situ lagi ahh…

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: