Home

Taxi Driver.. I’m Sorry!

January 13, 2009

Pagi ini agak mengesalkan.  Lagi musim ujan kaya gini, di depan kantor pasti becek.  Jadi daripada naik Kopaja trus berbecek-becek, aku pilih naik taksi dari seberang Graha Niaga. 

Dari awal aku emang udah ngerasa aneh, karna supirnya tanya gini :

Driver  : Mau lewat mana Mbak?

Aku     : Lewat semanggi **sambil dalam hati ngomong : emang ada pilihan lain?**

Dari jalur lambat, dia udah pelan2 ngarahin taksi ke jalur cepat untuk naik semanggi, tapi tiba2 di ujung pas udah mau masuk jalur cepat, dia malah ngebelokkin ke kiri ke arah MPR!!

Reflek aku langsung tanya dong **dengan nada tinggi** : Mau ke mana Pak? Yang disambut dengan keheningan.  Supirnya malah ngehentiin mobilnya di tengah jalan sampe diklaksonin kendaraan2 di belakang.  Bermaksud mundurin mobil, tapi ya nggak mungkin bisa lahh..

Driver  : Emang nggak bisa muter disini Mbak? atau belok kanan? (maksudnya masuk ke kolong yg tembus di gedung BRI)

Aku      : Mau muter dimana Pak? Saya nggak mau ke arah Thamrin, macet banget!!

Driver  : **Diam nggak ngegerakin mobil sama sekali**

Aku     : Bapak sebenernya mau kemana sih?

Driver  : **Tetap diam**

Aku      : **mulai kesal** Gini deh Pak, saya mau ke menara jamsostek, terserah bapak mau lewat mana.  Yang pasti kalo putar di semanggi seperti yg saya bilang, argonya 20ribu!

Driver  : Jadi ngga bisa belok kanan Mbak? **keukeuh**

Aku     : Ya nggak bisa Pak, jauh dan macet!!  **marah dan berpikiran muter di taman ria senayan**

Sampe depan Taman Ria Senayan, dia masih lurussss aja ke arah slipi, dan so pasti macet dong.. Aku jadi naik darah.

Aku     : Bapak itu mau ke mana sih? Kenapa ngga puter di taman ria aja? tau jalan apa enggak?

Driver  : Nggak tau

Aku     : Ya ampuuunn…. emang udah berapa lama sih kerja di taksi ini?

Driver  : Baru 2 bulan, Mbak..

Aku     : trus kenapa nggak bilang kalo ngga tau tempatnya?  **emosi mulai tak terkendali**

Sampe MPR aku udah memuncak emosinya, akhirnya telpon kantor pusat taksi, dan mengeluhkan si supir taksi yang ngga tau jalan tapi nggak tanya.  Saking kesalnya aku sampai malas ngarahin taksinya, dan aku minta Mbak operator yg ngarahin dia. 

Akhirnya putar balik di slipi yg udah mulai macet.  Mendekati semanggi dia jalan pelan2 dan mengarahkan mobilnya ke kiri arah Thamrin! Aku yg masih emosi tambah kaget dong!!

Aku    : Bapak mau kemana lagi sih?

Driver : Belok kiri kan Bu?

Aku    : bukan Pak, luruuuussss aja sampe kuningan trus putar balik!  **dalam hati nggrundel : tadi aja pas Mbak-nya ngarahin dia iya-iya aja!**

Akhirnya sampe juga aku di kantor.  Pas udah di mejaku dan nenangin diri, tiba-tiba aku nyesel.. Kenapa aku harus laporin dia ke pusat sih? Aku kan udah marah-marahin dia, bayar nggak sesuai argo (tapi sesuai ama argo yg biasa).. Kalo nanti dia di skors gimana? Kalo keluarganya jadi ngga makan gimana? Ya Allah… maafkan aku yg ngga bisa jaga emosi ini yaa.. Pak supir, maaf juga ya kalo rejekinya jadi berkurang.. Nyeseeelll….

Leave a Reply

