Home

Sumbar Trip – Perjalanan Pulang

April 13, 2009

Alhamdulillah, akhirnya AstRiDhO sampai juga di Bogor. Iya ke Bogor, soalnya AstRiDhO titip mobil di rumah ortu, jadinya nggak langsung ke rumah Bintaro 😉

Awalnya AstRiDhO mau berangkat dari hotel naik Damri yang jam 11. Tapi karena flightnya delay, jadi kita juga mengundurkan jam berangkat jadi jam 12 karena nggak ada yang jam 1. Sambil nunggu waktu, Mas Idho sempet refleksi dulu sama Sinse yang ada di hotel. Puaaassss banget dengan refleksi itu, tapi jadinya bau balsem hehehehe. Kalau aku siy sibuk ngeblog 😀

AstRiDhO emang paling suka naik Damri kalau ke airport. Praktis, orang lain nggak perlu sibuk nganter dan kita juga ngga pusing mikirin kendaraan, dan murah pastinya hehehe. Pas tau di Padang ada Damri juga, AstRiDhO seneng. Soalnya nggak banyak kota yang punya kendaraan umum ke airport selain taksi.

Setauku, pilihan bis ke Bandara Internasional Minangkabau (BIM) nggak cuma satu. Ada Tranex atau apalah namanya. AstRiDhO pilih Damri kaena hotel kita dilewatin jalur bis Damri yang pangkalannya di Lapangan Imam Bonjol samping Telkom. Bis Damri ke BIM lewat : Jl Hasanudin – Hotel Bumiminang – Jl Diponegoro – Jl Pemuda – Jl Damar – Jl Veteran – Jl Juanda – Jl S Parman – Jl Adinegoro – Simpang Duku – Jl Ketaping..

Sebelumnya petugas hotel udah nelpon ke pangkalan Damri kalau kita mau naik dari hotel, jadi AstRiDhO cuma nunggu di depan hotel aja. Jam 12.25 bisnya sampai depan hotel, dan 45 menit kemudian kita sampai di BIM. AstRiDhO makan siang di restoran Inna di public area BIM. Aku pilih soto, Mas Idho pilih nasi asam padeh. Dua-duanya enaaak 🙂

Pas check in, kita baru tau kalau dapet makan siang sebagai kompensasi keterlambatan pesawat. Humm.. tau gitu tadi ngga makan di depan. Karena masih lama, aku keluar lagi dan foto-foto dulu **teteeup narsis :P** Tapi pas udah jam 3an ternyata AstRiDhO laper lagi xixixixi. Jadinya Nasi Kapau nggak terbuang percuma deeh.

Ada yg lucu! Nasi Kapau itu kan menunya nasi putih yg luar biasa buanyaknya, ayam goreng, keripik singkong pedes, sama sayur kacang panjang. Tapi ternyata aku dapet bonus sedangkan Mas Idho enggak : jengkol!! Hahahahaha.. Selama ini aku nggak pernah suka sama yang namanya jengkol, tapi kok ya malah aku yg dapet ya?

Akhirnya flght QZ 7523 take off tepat jam 4 sore, dan mendarat dengan selamat di Cengkareng jam setengah 6. Alhamdulillah perjalanan pulang – selain delayed flight- lancer banget. Keluar dari arrival hall langsung dapet Damri ke Bogor, jalanan juga relatif lancar walaupun hari kerja dan habis hujan. Sampai rumah langsung bagi-bagi oleh-oleh dan final packing : masukin semua bawaan ke mobil dan siap-siap kerja lagi besok pagi. Huaaaa… ngga relaaaa ngantor lagi 😦