Home

I am in Ancol :)

June 21, 2009

Hehehe… Kayanya emang lagi rejeki ni bisa liburan mlulu akhir-akhir ini.  Kali ini bareng sama kluarga Bogor.  Ke Ancol aja sih, gak jauh.  Kemaren sore bela-belain ke Seaworld, karena terakhir kesana udah lebih dari 10 tahun yang lalu. Mas Idho malah belum pernah ke Seaworld yang disini 🙂 Kebetulan banget kita datang menjelang jadwal ngasih makan Piranha jam 4 sore.  Ternyata hewan terbuas di air tawar ini memang selalu berkelompok, dan sekali ada makanan mereka akan langsung ngumpul sampe bikin satu bola besar.  10 ekor ikan ukuran sedang, habis dalam waktu 32 detik saja.  Katanya kalau 1 ekor kambing habis dalam waktu 25 menit sampe benar-benar licin!

Pas pulang dari seaworld, kita sempet ragu-ragu mau nonton police academy apa nggak.  Sebenernya kita udah pernah nonton show-nya waktu di movieworld dulu, tapi berhubung pemegang tiket seaworld bisa beli tiket police academy setengah harga (jadi cuma Rp 50ribu) akhirnya kita beli tiketnya juga.  Sempet kepengen nonton 4D lagi, tapi ternyata tiketnya Rp 80ribu, mayan mahal.  Dibatalin aja dehhh…

Akhirnya kita nonton police academy yang jam 6 sore.  Tapi karena -katanya- ada gangguan teknis, shownya mundur jadi jam 6.20.  Padahal udah ngantri lumayan pegel tuh.  Ditambah ada India-Malaysia yang nyebelin di sekitar kita, waktu jadi berasa lama banget.  Kalau mau nonton besoknya (hari ini), show pertama baru dimulai jam 2 siang.  Huff…. Rencananya jam segitu kita malah udah pulang.  Akhirnya dijalanin juga, dan memang menghibur banget sih, apalagi satu orang yang berhasil menghidupkan suasana dan bikin ratusan orang mau berpartisipasi untuk bikin ombak B-)

Selesai nonton, kita menuju Bandar Djakarta buat makan malam, sekalian traktiran ultahnya Mas Idho kemarin <:-P Sebelumnya aku udah coba booking, tapi bisa booking minimal 15 orang.  Karena udah yakin bakal lama dapet mejanya, kita langsung berbagi tugas.  Aku dan Mas Idho booking dulu, adek-adek jemput ortu di Mercure.  Jadi nggak lama ortu dateng, kita udah dapet meja.  Yahh, kita emang tau pasti, kalau mereka ngikut antri, pasti bakal ngajak pindah ke tempat lain aja 😀 Kita makan tahu ondel yang ueenaak banget, ikan pecah kulit yg gariinggg, plus pesen kepiting-udang-cumi juga yang sayangnya nggak bisa aku makan.
 
Sampe kamar AstRiDhO tepar.  Udah dimulai dari siangnya, pas kita makan di Soto Betawi Batavia – Sunter.  Awalnya sih masakannya tampak enak, aku pesen sate ayam dan Mas Idho pesen soto mie.  Tapi setelah makan, efek kebanyakan MSG baru terasa :-& lidah terasa pait, tenggorokan langsung gatel, dan perut kembung nggak jelas.  Parah banget tu, kayanya MSGnya luar biasa banyak.  Atau karena AstRiDhO udah lama nggak terekspos MSG ya? Ditambah nggak istirahat dan langsung jalan2 ke Seaworld & nonton Police Academy, malemnya aku sakit tenggorokan dan Mas Idho pilek.
 
Alhamdulillah pagi ini udah agak lumayan, setelah semalem makan yang jelas, dan pagi ini juga sarapan di hotel.  Huummm.. sekarang enaknya ngapain yahh? Jalan-jalan ke pantai udah males, udah ngga ada pantai bagus disini.  Jadi inget, pas jaman aku masih SD-SMP dulu, di belakanganya Horison -yang sekarang jadi Mercure- ini pantainya masih cukup luas dan bersih, bisa untuk main voli pantai.  Sekarang udah nggak ada lagi karna abrasi! Syediiihhh melihat hancurnya wilayah, karna ulah manusia juga sebenarnya.
 
Ntar siang ke Segarra seru gak yah? Disana kan bagusnya pas sunset.  Huuumm, tapi lumayan kali ya dibanding makan siang di pizza hut yang nggak cuma ada di Ancol 😛

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: