Home

A Lil Refreshment on My Daily Job

October 23, 2009

Karena salah satu kerjaanku ngurusin pembayaran, otomatis semua invoice pasti lewat mejaku untuk diproses.  Dan karena aku kerja di media agency, mayoritas tagihan adalah dari TV station, print, dan radio.  Awal2 kerja di kantor ini, aku sempat handle pajak juga.  Jadi pada saat aku pusing rekonsiliasi pajak, aku dapet hiburan dari nama2 radio daerah yang menurutku lucu atau malah kadang norak.  Tapi itu bener2 jadi hiburan buat aku.  Ngebayangin kenapa owner ngasih nama senorak itu aja udah bikin aku ketawa geli.

Setelah nggak handle pajak lagi, hiburanku tetap radio-radio daerah.  Banyak masalah sih, karena banyak yang nggak ngerti prosedur menagih yang baik.  Kadang-kadang malah jatuh kasian karena nilai tagihannyanya ngga seberapa tapi effort mereka menagih luar biasa.  Tapi hari ini lagi2 aku ketawa geli.  Ada tagihan dari sebuah radio, untuk salah satu kuis yang disponsori salah satu klien.  Invoice tsb melampirkan bukti siar berupa transkrip dari peserta kuis yang diminta untuk menelepon/mengirimkan cerita yang berhubungan dengan produk klien. 

Dasar aku juga lagi iseng, aku bacalah itu transkrip ceritanya.  Dan OMG… lucu banget! Ini salah satu cuplikannya :

Buk’e : Pak’e hari ini hari pertama tole masuk sekolah, kira-kira gimana ya perasaan si tole?

Pak’e : Memangnya email yang Buk’e kirim kemarin belum dibalas to?

Buk’e : Yo belum, makanya Buk’e mau telepon si tole saja

Semua cerita tampaknya ngga jauh dari keseharian para peserta kuis yang tinggal di desa, dan mereka masih aja pake istilah : Pak’e, Buk’e, Tole (sebutan untuk anak laki-laki).  Hahahahaha… ngeliat tulisan tangan mereka aja udah bikin aku geli, apalagi pas baca critanyaaa 🙂  Aku jadi bisa ngerti kehidupan lain di luar kota besar, yang sebenarnya juga dinamis kok. Buktinya di cerita itu Si Ibu kirim e-mail ke anaknya, padahal Ibuku sendiri yang udah tinggal di kota sejak lahir, masih aja gaptek sama internet 😛

Leave a Reply

