Home

Akhirnya Sampai Juga di Jogja

December 15, 2009

AstRiDhO udah lama banget ngga ke Jogja.  Sebenernya sih Lebaran 2008 AstRiDhO ke Jogja, tapi karna Mas Idho tepar jadi cuma ngendon di kamar aja.  Pas kemarin jalan2 di seputar Jateng, sempet berniat ke Jogja.  Tapi dengan pertimbangan waktu yang sempit, akhirnya batal dan cuma sampe Magelang aja.  Alhamdulillah di akhir tahun ini masih dikasih kesempatan main sambil Mas Idho training.

Mas Idho udah berangkat duluan kemarin sore, kalau aku emang baru berangkat pagi ini.  Akhirnya aku punya pengalaman kurang menyenangkan di saat landing : kuping pengang karena lagi flu! Bahkan sampai malam ini rasanya aku masih budek aja.  Padahal biasanya aku paling menikmati saat-saat take off dan landing, dan karenanya aku sebisa mungkin pilih tempat duduk window. 

Seharian aku cuma di kamar, browsing, tidur.  Pas Mas Idho udah selesai training, AstRiDhO mulai jalan kaki dari Hotel Phoenix tempat kita nginep di deket tugu menuju ke Angkringan Lik Man di utara Stasiun Tugu.  Karena masih sore, disana masih belum terlalu rame dan AstRiDhO dapet duduk persis di depan angkringannya.  Sego Kucingnya sih standar lah ya, tapi Kopi Jossnya itu mantep dan unik! Gambar kopi di sebelah, sekilas tampak dikasih es batu.  Tapi sebenernya itu areng yang dicemplungin pas masih membara.  AstRiDhO tambah happy pas mau bayar.  Kita cuma ngabisin 18ribu buat 2 sego kucing, 2 kopi joss, 7 gorengan, dan 5 sate!

Sambil nurunin isi perut, AstRiDhO jalan pelan2 nyusurin Malioboro.  Menyenangkan, karna bukan musim libur malioboro jadi agak lengang.  Tapi tetep aja belum napsu belanja (emang ngga ada keperluan sih :P).  Sampe di ujung jalan depan Gedung Agung, AstRiDhO awalnya pengen langsung pulang aja naik becak.  Tapi akhirnya menyambut tawaran si abang becak buat keliling keraton dulu.  Karena udah Magrib, jadi yang ada cuma sepiiiii.. Mungkin kalo siang menarik kali ya liat kehidupan di jeron beteng.  Sempet mau dianter ke tempat adiknya Mbah Marijan segala lagi! Tapi karna kita males, jadi langsung menuju Jalan Rotowijayan yang jadi pusat batik. 

Bapak becaknya agak maksa untuk kita liat2 kaos di Dagadu.  Ternyata dia kecapean ngangkut 2 karung 😛 Dia sampe buka bajunya yg udah basah, dan nyempetin mompa bannya dulu.  Duuuhhh… jadi ngga enak.  Emang kita segitu kaya karung beras ya? 😛 Dari awalnya cuma liat2, akhirnya AstRiDhO belanja juga deehh.. Beli masing2 1 kaos lucu, plus 1 celana santai untuk Mas Idho.  Habis itu aku langsung menguatkan niat untuk pulang.  Udah mau masuk angin juga niy, tenggorokan agak ngga enak.

Hummm.. besok ngapain lagi yaaa? Tumben ni aku belum heboh browsing buat jalan2, jadi masih ngga ada ide mau ngapain aja di Jogja…

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: