Home

HKG-SIN Trip : Akhirnya keluar juga dari HKIA :)

February 24, 2010

Setelah 5 kali landing/take off di HKIA, akhirnya aku kesampean juga untuk keluar dari HKIA Immigration 🙂 Di beberapa trip sebelumnya aku hanya transit, tanpa pernah berkesempatan dapet cap HK di paspor. 

Sejak sesaat sebelum mendarat kita udah disambut kabut tebal dan angin kencang yang dingin. Walaupun kita naik budget airline, pas landing pesawatnya goyang, alhamdulillah pilotnya jago dan kita mendarat dengan selamat. 

Hal yang pertama dilakukan setelah sampai adalah beli Octopus Card.  Kenapa kita pilih regular Octopus Card bukannya Tourist pass? Airport Express Tourist Pass memang “terlihat” lebih murah, karena udah termasuk airport express tiket dan 3 hari unlimited MTR ride.  Tapi buat aku yang bakal naik beraneka ragam moda transportasi yang kalo ditotal harganya bakal lebih dari HKD20, lebih praktis beli yang biasa.  Kita bisa claim deposit & sisa saldo pas pulang nanti.  And for budget reason, we take A21 airbus to Tsim Tsa Tsui (TST) instead of airport express

Tapi ternyata menyenangkan kok, karena banyak pemandangan baru di sepanjang jalan, termasuk ngelewatin Tsing Ma Bridge yang panjaaaaaang.  Jembatan ini menghubungkan pulau Tsing Yi dan Ma Wan yang jaraknya sekitar 1,5m,  dan terdiri dari beberapa jenis suspension bridges. Jalur A21 airbus juga ngelewatin Cheung Tsing Tunnel, terowongan membelah bukit yang juga panjang. 

Sesampainya di Nathan road, jalanan yg juga panjang (dari tadi kok panjang mlulu  yah?!), kita sempet bingung harus turun dimana.  Yang aku tau, kalau sudah di Mong Kok, berarti udah nggak jauh lagi.  Tapi teryata masih salah juga, karena rasanya sepanjang jalan mirip.  Kita turun masih di sekitar Jordan MTR.  Akhirnya memutuskan untuk makan siang aja dulu di KFC. 

Setelah makan, karna males jalan, akhirnya aku milih naik MTR aja walau cuma satu stasiun.  Sempet bingung karena pilihan exit yang banyak banget dan nyasar ke arah HK space museum, akhirnya kita sampe juga di Mirador Mansion dan menuju ke Lt 12 tempat Cosmic hotel.

Sempet agak ragu jadi nginep disini apa nggak, soalnya gedungnya sumpek dan tua, ngingetin aku sama flat di film-film Jackie Chan jaman dulu.  Tapi pas udah sampe kamar di Lt 14 (receptionist hanya ada di Lt 12), walau kita ketemu sama kamar yang super mungil, tapi bersiiihhhh.  Trus kita juga dikasih access card, jadi alhamdulillah kita nggak merasa was-was untuk keamanannya.  Kita juga udah dikasih password untuk free wi-fi, jadi bisa browsing & check e-mail dulu.  Dan ternyata, si empunya Cosmic Hotel itu seorang nenek Cina Medan yang masih bisa berbahasa Indonesia!  The hotel is worth it, cuma sekitar Rp 180ribu/orang/malam dengan free wi-fi, AC, kamar mandi dalam, kebersihan & keamanan yang bisa diandalkan.

Nanti setelah mandi (inget, terakhir aku mandi tuh kemaren pagi :P) bakal langsung jalan lagi niy… Eh, balik ke reception deng, karena mau beli tiket Disneyland dengan harga diskon 🙂

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: