Home

Islamic Book Fair @ Istora Senayan

March 14, 2010

Dimana ada book fair, disanalah AstRiDhO berada, dan bakal bikin AstRiDhO kalap 🙂 Gimana nggak kalap, dalam waktu sekitar setengah jam-an aja AstRiDhO udah dapet 10 buku dengan total harga 200ribu-an aja! Padaha biasanya bisa lebih dari 500ribu-an…

Hari ini hari terakhir Islamic Book Fair.  Walaupun sebagian besar isinya buku tentang Islam, sebetulnya yang dijual macem-macem.  Ya emang nggak ada buku untuk agama lain sih, tapi novel-novel umum ataupun buku-buku manajerialnya juga banyak.

Tadinya aku agak males ikut Mas Idho, karena pasti cewek-cewek yg datang agak “intimidating”.  Sampai sana, pengunjungnya ramaaaaiiiiii…. Walaupun banyak bintang tamu, tapi mayoritas bawa tentengan lo!  Maksudnya, mereka yang datang nggak cuma untuk sekedar jalan-jalan atau nonton shownya, tapi juga beli buku.  Dan pengunjungnya dari berbagai kalangan, nggak hanya dari kalangan tertentu aja. 

Aku jadi inget, 4 tahunan yang lalu datang ke Islamic Book Fair, aku masih agak terlihat aneh ada disana.  Buku-buku umumnya juga nggak terlalu banyak pilihan. 

Mundur lebih jauh lagi, sekitar awal tahun 2000-an, toko buku itu masih sepi.  Aku puas banget kalo main ke toko buku, apalagi kalau berhasil nyicil baca 1 bab buku.  Dengan beberapa kali datang aku bisa tamat baca 1 buku gratis 😛

Sekarang sih udah agak nggak mungkin kali ya, pengunjungnya udah terlalu banyak, jadi sering senggol-senggolan.  Kalau mau cuek mungkin bisa, tapi udah nggak nyaman aja untukku.  Tapi aku lihat sisi positifnya : Banyak orang mulai rela ngeluarin uang untuk beli buku, dan pastinya baca bukunya. 

Walaupun bukunya cuma dikoleksi tanpa dibaca, setidaknya orang jadi lebih sering baca walau cuma judulnya.  Yakin deh, pasti lama2 jadi penasaran pengen tau isinya.  Dan lama-lama jadi penasaran tentang hal yang masih dekat hubungannya.  Dan nantinya si empunya buku jadi lebih ingin tau soal banyak hal.

Isn’t that good for our self-development and later be good for our nation-development? **Cross My Finger**

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: