Home

Have No Child Yet

July 15, 2010

Diawali dari obrolan santai

Ibu X : Pak, ngegodain cewe mulu ni, dia kan buntutnya udah 3. Gak keliatan ya?

Cewe Y : Ibu bisa aja.. *rada GR dengan pujiannya*

Pak Z : Yah, Bu, orang cuma ngobrol2 aja kok.. Cemburu ya? *jail mode : on*

Aku : ngikik diem2 😛

Setelah Ibu X pergi, Pak Z ngomong lagi ke aku

Pak Z : Iya, dia emang buntutnya udah 3, dan si Ibu X ngga punya buntut

Aku : Loh, bukannya Ibu A punya anak yg udah kuliah?

Pak Z : Itu anak angkat! Dia gak bisa punya anak *dengan nada merendahkan*

Aku : Jlebbbb… tertohok

Emang kalo gak punya anak kenapa? Emangnya itu kemauan dia untuk nggak bisa punya anak?  Apa Pak Z tau hal2 apa aja yang udah dilakukan dan dilewati oleh Ibu X? Serendah itukah wanita tanpa anak?

Aku yg awalnya juga agak gak suka sama kelakuan Ibu X jadi jatuh simpati.

Yes, I haven’t any child yet.  Tapi aku sangaaat bersyukur masih dikasih kebahagiaan oleh Allah sampai saat ini.  Dikasih suami yang aku sayang dan sayang aku.  Suami yang selalu bisa bikin aku ketawa disaat aku marah.  Suami yang nggak keberatan berbagi tugas rumah tangga.  Suami yang makan semua masakanku dengan lahapnya, enak atau gak enak.  Suami yang sama2 hobi baca dan jalan2.  Suami yang bisa menenangkanku disaat aku gundah.  Suami yang selalu siap mendengarkan semua keluhku.  Suami yang nggak ngelarang aku untuk jalanin semua aktivitas yang aku mau.  Suami yang… ahhh.. No words can describe him better.

Am I sad having no children? Yes, sometimes.  I lie when I said I’m not sad.  But am I happy? Yes, absolutely! I thank God I found Mas Idho.  I thank God for what I have now.. I love you Allah, I love you Mas Idho…

Leave a Reply

