Home

Kontrol Ke-2 Pasca Demam Berdarah & Hepatitis

August 23, 2010

Hari ini aku kontrol lagi ke dr. Bahdar, setelah -untuk kesekian kalinya- aku tes darah.  Alhamdulillah hasil tesnya sudah bagus.  SGPT sudah normal dan tinggal SGOT yang masih agak tinggi, 79 dari seharusnya 65, not bad.

Aku emang ngikutin saran dokter.  Aku dilarang makan gorengan, masakan bersantan, asam, dan pedas.  Hal yang agak berat sebenernya, karna makanan itu yg paling gampang didapet kan.. Apalagi sekarang bulan puasa, aku berarti ngga bisa makan kolak dkk karna bersantan.  Masakan padang udah pasti gak bisa.  Sayur yg ditumis jg dihindari, cuma bisa makan yg rebus2 sama kukus aja.  Aku juga minum air seduhan temulawak yang segar sesuai saran dokter untuk mempercepat penyembuhan lever. Sehari 2 gelas, pas buka dan sahur.  Selain itu, dalam kurun waktu seminggu aku udah 2 kali terapi prana (tenaga dalam) untuk mempercepat pembuangan racun dari lever.

Tapi berita buruknya : Mas Idho besok malam berangkat lagi ke Libya 😦

Aku harusnya bersyukur sih, Mas Idho berangkatnya udah mundur 1,5 minggu dari jadwal seharusnya.  Jadi selama sakit dan kontrol terakhir ini Mas Idho bisa nemenin aku.  Hehehe.. my luck, but your bad ya Mas :p  Rencana liburan berakhir check-in di “kamar 650ribu semalam”.  Harusnya udah dapat hotel yg udah mayan bagus kan?

Leave a Reply

