Home

Renovasi Rumah

November 27, 2010

Ampuuunnnn… deh!! Aku bener-bener gak sangka renovasi rumah ini bakal banyak cerita.  Dana sih udah pasti terkuras yaa… Karena kita kan mau ganti banyak kusen & pintu yang udah pada kena rayap, dan mau ganti keramik kamar mandi juga karena udah mulai agak2 jorok. Agak overbudget pun udah diperkirakan karena itu sudah sering kita denger.  Tapiiiii… ternyata kok jauh lebih lama dari yang diperkirakan yaaa? Masa ini udah hampir 2 bulan blum selesai aja gituuuu..

Dimulai dari 11 Oct kemarin.  Aku masih tenang2 aja karena masih ada Mas Idho kaann.. Tapi pas Mas Idho mo berangkat kok masih blum selesai-selesai juga! Yang paling bikin stress adalah waktu aku udah susah payah nyari mozaik marbles, dan aku kasih grout yang waterproof, ternyata si tukangnya kayanya nggak ahli masang jenis tegel kaya gitu! Rasanya aku jadi pengen belajar masang tegel, grouting, dan masang sendiri deh!

Tapi ada senengnya juga siihh… Karena Mas Idho nggak ada, terpaksalah aku yang belanja material kan.  Kekurangan cat lah, sabut untuk taman, keran, handle pintu, termasuk beli si mozaik marbles itu.  Ternyata aku suka lohhh… Pergi ke toko material di Panglima Polim, Mitra 10,  Ace Harware.  Malah jadi terlalu seneng window shopping.  Gawatt nggak tuh 😛 satu tempat yg gak suka : toko material deket rumah! Abis kurang bersih dan banyak mamang-mamang gituuu 😉  Mendingan ke tempat tukang las dehh..

Duuuhhh… mudah2an rumah cepet selesai yaaa… Ntar tinggal beli batu hias buat taman.. Halaman depan mau dikasih batu semua aja biar gampang ngurusnya.  Kalau rumput atau tanaman sering nggak keurus 😛  Tapi nggak bakal kita semen kok.  Halaman harus tetap jadi tempat resapan air.  Sementara belum bisa membuat lubang biopori, jadi kita cuma ngasih pasir tipis, dilapis ijuk, dan dilapis pasir lagi.  Mudah2an rumput teki nggak numbuh, tapi tetep ngga kekurangan air.  Dan mudah2an renovasinya cepat selesai 😉

Advertisements

3 Responses to “Renovasi Rumah”


  1. […] up & down moment? Renovasi rumah!   Betul-betul menguras uang dan emosi.  Jadii… resolusi tahun baru apa […]

  2. Ridho Says:

    De Atid emang bisa dipercaya untuk renovasi rumah ini, hasilnya bagus dan berkualitas.
    Mas Idho akan memberikan kepercayaan ke De Atid untuk mengurus proyek proyek renovasi berikutnya.
    Selamat

  3. AstRiDhO Says:

    Nggak maaauuuuuu…. ampuunnnnnn….!!


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: