Home

Long Distance Relationship

December 18, 2010

Long Distance Relationship (LDR) is veeery chalenging!  Buat yang nggak biasa, hubungan ini mungkin nampak aneh.  Banyak komentar sinis : ngapain juga nikah kalau akhirnya jauh2an? Tapi ternyata nggak sedikit juga yang ngejalaninnya lohh… Coba googling aja deh, I know AstRiDhO are not alone.. 🙂

Sejak Oktober tahun lalu Mas Ridho udah beberapa kali bolak-balik ke Tripoli, sampai akhirnya memang di-assign khusus kesana.  Bukannya aku nggak mau ikut, tapi keadaan memang nggak memungkinkan.  Jadi ya harus tetep dijalanin juga.

Kenapa chalenging? Karena diskusi dengan berhadapan fisik aja kita sering berdebat, gimana kalau nggak bisa lihat ekspresi & gesture! Apalagi ditambah dengan perbedaan waktu dan koneksi internet/telpon yang buruk.. Aduuhh.. Ribet deh awalnya.   Harus ada fondasi & komitmen yang kuat untuk bisa melewati masa LDR ini.

Sering juga kejadian, Mas Idho udah cerita panjang lebar tentang kejadian hari itu, eh, aku tanggapannya : Eh, apa tadi Mas? Kenapa? **Aku ketiduran :D** Abis gimanaaa… Mas Idho pulang kantor kan di Jakarta udah mau midnight.  Hehehehe….

Untuk AstRiDhO, modal utama dari LDR ini adalah kepercayaan & kemandirian.  2 hal itu mutlak harus ada, kalau nggak bakalan rusuh terus.  Kebayang aja kalau tiap nelpon atau chat isinya cuma curigaan aja, rugi kan? Trus juga harus mandiri, karena ngga ada lagi tuh yg bakal beresin tempat tidur untukku atau masak untuk Mas Idho 😉 Kalo modal pendukung LDR sih udah pasti :  pulsa telpon dan internet! 🙂

LDR juga ada positifnya.  AstRiDhO jadi jarang berantem ngga penting.  Rugi dong pulsa dibayar cuma buat berantem.. hehehehhe… Trus Mas Ridho juga ngga perlu was-was ngadepin keanehanku kalau lagi PMS, dan aku pun ngga perlu pusing ngelarang Mas Idho main game terus menerus. 

Things that make me really happy in LDR : waiting at arrival hall and hearing this announcement : Flight EK356 has just landed.  Yaaayyy… I will meet Mas Idho in any minute sooon 🙂

Kalo yang bikin harap2 cemas : pas cek ke flightstats.com, apa pesawatnya Mas Idho udah landing di Tripoli atau belum.  Karena kadang kita bisa susah komunikasi 1-2 hari karena banyak hal.  Kalau tau udah landing, berarti kan tinggal tunggu waktu aja untuk bisa chat lagi 🙂

Kalau untukku, LDR bukan hal yang baru.  Karena kerja di laut, keluargaku udah sangat biasa dengan absennya Bapak untuk beberapa waktu sesuai jadwal yang sudah ditentukan.  Udah biasa menunggu telpon di hari dan jam yang sama.  Nggak lebih nggak kurang.  Kalau kata Mama sih, sebelum ada telpon, mereka dulu suka surat-suratan.  Lucu ya?  Tapi kalo untukku, nggak bakal kebayang deh gimana ngejalanin LDR tanpa Telpon dan internet. 

Tapi walaupun Mamaku udah biasa ngejalanin LDR, tetep aja masih banyak kejadian lucu.  Terutama karena perbedaan timezone dan perubahan teknologi.  Sekarang Dek Avid, adik bungsuku lagi kuliah di Melbourne, jadi pastinya ada perbedaan waktu.  Bentar2 Mama nanya : disana jam berapa ya? Adek udah tidur apa ya? Duuhhh… padahal si Adek juga lagi jalan2 kali ampe malam hehehehe….

Pernah juga Mama nanya : Adek tuh solat magribnya bareng kita ya? Aku antara pengen ketawa, tapi nggak tega, tapi pengen pingsan juga dengernya 😀 Hahahahaha… tapi maklum aja lah, selama ini walaupun LDR sama Bapak tapi ngga pernah ada beda waktu.

Trus Mama juga kita perkenalkan pada YM dan Skype, maksudnya biar irit pulsa **kalau dari sisinya Adek pasti biar dia bisa atur background ;)** Trus pernah lah suatu hari, udah janjian mo skype sama Adek, tiba2 mama ngomong : Duh, tau gitu Mama bedakan dulu ya?

Huahahahaha… ya ampun Maaaa… mau ketemu sapa siiihh? 😉

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: