Home

Telaga Warna – Puncak

September 9, 2011

Hari ini AstRiDhO ada manasik haji di Cisarua.  Seharusnya mulainya siang, tapi ternyata baru mulai sore.  Karena Mas Idho sudah terlanjur cuti, jadilah AstRiDhO main dulu ke puncak.  Tujuannya hanya satu : melanjutkan misi yang gagal sebelumnya.  Di awal tahun, AstRiDhO pernah berniat hiking ke Telaga Warna tapi gagal karena hujan.

Kali ini nggak pake hiking, AstRiDhO langsung parkir di tempat terdekat.  Akhirnya bisa lihat juga seperti apa Telaga Warna itu.  Karena hari kerja, saat itu jadi relatif sepi.  Mingkin hanya ada sekitar 15-20 orang saja termasuk satu keluarga Arab yang ibunya masih lengkap dengan abaya hitamnya. 

AstRiDhO mengelilingi telaga yang tidak terlalu besar itu.  Dari sisi tempat kita datang sih jalannya sangat mudah, tapi tidak dengan sisi seberangnya.  AstRiDhO harus sangat hati-hati supaya tidak terperosok ke Telaga.  Akar dan batang jadi pegangan. 

Ada playground juga disini, jadi buat yang bawa anak kecil, bisa mengalihkan perhatiannya dari bermain air di telaga.  Ada flying fox juga, yang sepertinya sudah jadi standar obyek wisata di Indonesia. 

Telaga warna ini terletak tidak jauh dari Masjid Puncak dan tempat gantole.  Kalau dari arah Bogor, ada di sisi sebelah kiri jalan.  Ada papan petunjuk juga kok, Aku pun penasaran karena sudah lihat papan nama itu dari bertahun-tahun yang lalu.  Akhirnya kesampaian juga 🙂

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: