Home

Nonton Musikal Laskar Pelangi

January 6, 2011

Aku baruuu aja pulang abis nonton Musikal Laskar Pelangi. Asli keren banget.. Nggak rugi deh bolak-balik dapetin tiket.  Untuk show hari ini, aku udah beli dari Senin kemarin.  Awalnya mau nonton closing show hari Minggu, tapi ternyata tiket kelas 2 & 3 untuk Sabtu – Minggu udah sold out! Ternyata di kelas 2 OK kok, dapet bird-eye view.  Nggak harus lirik kanan kiri maksudnya, panggung ada dalam 1 frame mata 😛 Kenapa ngga kelas 1 aja, lebih deket tapi tetep bird-eye view? Muahaaaallll 😀

Setelah antri hampir sejam di Ciniru II/18 Senopati, akhirnya aku dapet tiket kelas 2 untuk hari Kamis ini.  Bukan tiket deng, bayar untuk booking tiket aja.  Tiketnya sendiri baru bisa diambil sehari sebelum show alias Rabu kemarin.

Dari kemaren aku udah tau kalau Bu Muslimah dan anak2 pemain film Laskar Pelangi bakal datang dari Belitung.  Tapi aku ngga nyangka, efeknya ternyata show ngaret hampir sejam! Dooohh.. mau pulang jam berapa ini, besok masih kerja lagi 😦

Tapi tetepp aku nggak nyesel, malah mau nonton lagi kalo masih ada tiket!  Sudut pandang di musikal ini beda dengan film, musikal laskar pelangi ini sangat mengedepankan kehidupan orang Belitong, nggak cuma anak2nya aja.

Bagian yang paling bikin penasaran di awal-awal adalah saat pergantian backdrop.  Jay Subiakto emang keren banget!! kalau panggung gelap, aku jadi penasaran.. Backdrop apa yang bakal turun nihh… Not to mention the lighting! Backdrop yang sama, dengan lighting yg beda efeknya juga jadi beda.

kalo castnya, gue suka Gabriel si Idola cilik yang jadi Mahar.  Dapet banget tengilnya, dan senimannya.  Trus suka juga sama yang jadi Kelvin Joshua yang jadi Ikal kecil.  Lucu banget di adegan pas dia lagi naksir Aling.  Lea Simanjuntak yang jadi Ibu Muslimah juga ternyata aktingnya bagus, suara sih udah pasti lah yaa.. Dan bahkan Lisa Depe pun bisa sukses meranin Ibu Sasak, guru SD PN Timahh yang super antagonis ituhhh…

Pas selesai babak 1,ada anak kecil teriak : mamaaa.. Ayo pulaaang! Nah loo.. Kayanya klo masih kecil emang belum ngerti Musikal Laskar Pelangi deh… emang dibilangnya usia minimum 5 tahun, tapi mungkin baru anak umur 7-8 tahun yg udah mulai ngerti.

Kalo koreografi, aku suka gayanya para kuli PN Timah.. Keren,lucu,cowo banget.. Aku juga suka adegan pas lintang jabarin jawaban cerdas cermat, kesannya dia nulis di layar transparan kaya CSI gituuu.. Tapi nggak di buku,film,bahkan di musikal ini,bagian Lintang putus sekolah selalu bikin aku menitikkan air mata..

Yang pasti, semua cast & crew bekerja keras dan sangat detail untuk semua aspeknya.  bahkan closingnya pun kereeenn.. Tetep ada yg lucu, keren.. Emang layak dapet standing ovation kok..

Nonton Musikal Laskar Pelangi ini bikin aku bersyukur juga kita punya Teater Jakarta di TIM.  Walaupun kecil, tapi cukup bisa mengakomodir acara kaya gini.  Kemaren aku nggak nonton Onrop sih sayangnya, jadi gak bisa bandingin.  Dan sebelumnya juga blum pernah kesana, jadi nggak tau sebelum renovasi bentuknya kaya apa..

Gedung ini bisa akomodir efek hujan yang beneran pake air, pelangi warna-warni, juga tempat orkestra yang ngga nutupin panggung **kasian yak, pemain orkestranya jadi gak keliatan.  Harus orang yg ngga claustrophobic**

Di dalam teater besar – nya Teater Jakarta ini ngga ada sinyal HP.  Sangat bagusss, karna kalo ada sinyal pasti bakal berisik suara HP **pasti akan ada yg lupa set silent** dan aku jadi fokus nonton ga sibuk ngetwit 😉

======UPDATE========

Katanya nanti liburan tengah tahun musikal laskar pelangi bakal main lagi! Mari kita nonton lagi 🙂

One Response to “Nonton Musikal Laskar Pelangi”

  1. Ridho Says:

    yukkk, mareee………


Leave a comment